KATA MAAF ATAU KATA PERCAYA

Kata-kata Maaf Atau Dimaafkan  Dapat Membuat Hati Menjadi Lega

Jika hati tak dapat disentuh kata maaf
Maka berharap luka takkan menjadi benci
#CatatanMiyang.blogspot.com

Tak ada hati yang bahagia, jika beban fikiran bersalah selalu menghantui
#CatatanMiyang.blogspot.com

Mengucapkan maaf memang hanya bisa mengobati luka namun tidak bisa menghilangkan bekas luka.

Kata maaf juga takkan bisa membuatmu terlihat baik seperti sebelumnya, ataupun hal yang telah terjadi dilupakan begitu saja. Jangan sedih ataupun kecewa jika kata maafmu tidak diterima, karena engkaupun tau seberapa kesalahanmu padanya, dan jika kau berada diposisinya maka kemungkinan kau juga akan mengambil keputusan yang sama.
Sadar akan kesalahan adalah landasan diri anda untuk meminta maaf, jika tidak mendapatkan kata maaf maka jangan menambah kesalahan yang sudah anda sadari. Yang anda cari sebenarnya bukanlah kata dimaafkan, karena percuma mendapatkan kata dimaafkan tetapi tidak tulus. Seperti berteman contohnya, kau melakukan kesalahan pada temanmu, dan kau meminta maaf dan temanmu berkata bahwa ia memaafkanmu namun ia memilih menjauh bahkan tidak ingin berteman dan bertegur sapa lagi dengamu. Gak mau kan seperti itu?
       Dalam meminta maaf,Yang anda cari sesungguhnya adalah KEPERCAYAAN. Kepercayaan bahwa anda sudah menyadari kesalahan anda, kepercayaan bahwa anda menyesal dengan apa yang sudah anda lakukan padanya, dan ingin meperbaiki apa yang telah terjadi untuk kedepannya dan tak ingin hal yang serupa terulang kembali. Karena sebuah kepercayaanlah yang membuatmu merasa lebih baik.
       Ingat! semua manusia pernah melakukan kesalahan, tetapi mereka yang bijak akan belajar dari kesalahannya dimasalalu, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama ataupun menciptakan kesalahan yang baru.
#CatatanMiyang.blogspot.com

Meminta maaf adalah keputusan yang baik, namun orang yang berhati-hati agar tidak membuat kesalahan akan lebih baik
#CatatanMiyang.blogspot.com

Penulis berharap artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca, jika terdapat kesalahan pengetikan atau isi artikel yang tidak berkenan dihati pembaca maka penulis mengucapkan kata maaf. Karena di dalam artikel ini tidak ada maksud sedikitpun untuk membuat pembaca tersinggung.

KATA MAAF ATAU KATA PERCAYA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar