Tips Cepat murah dan Mudah Menghilangkan Getah Daun Singkong Atau Hitam Pada Kuku

Daun singkong sering d olah menjadi makanan yang disiapkan dimeja makan keluarga ataupun di rumah makan. Biasanya daun singkong dimasakan sebagai lalapan atau sayur urap dan banyak kreasi yang lain. Seringkali akibat mengolah daun singkong kuku jari tangan akan menjadi berwarna hitam. Bingung mau ngilangin noda akibat getah sayur daun singkong yang mengaibatkan kuku menjadi berwarna hitam? Tenang! Disini saya akan berbagi tips untuk anda tentang cara menghilangkan warna hitam pada kuku yang diakibatkan getah daun singkong.

1. Asam Jawa
    Gunakan asam jawa yang sudah dalam bentuk kemasan atau yang diawetkan. Ambil secukupnya asam Jawa lalu bersihkan kuku jari tangan anda menggunakan asam jawa . Setelah digosokan bersihkan menggunakan sikat, lalu bilas dengan air bersih Dan mengalir.

2. Jeruk Nipis
    Gunakan jeruk nipis sebagai pembersih kuku anda. Gosok kuku dengan jeruk nipis sampai noda getah daun singkong hilang. Setelah itu bilas dengan air hersih dan mengalir.

3. Pemutih
    Gunakan satu tutup botol pemutih, lalu tambahkan dengan 2 tutup botol pemutih air bersih. Rendam kuku pada air rendaman pemutih tadi selama 30 detik. Rendam hanya pada bagian kuku. Setelah itu bilas dengan air bersih dan mengalir. Untuk hasil yang baik, gunakan sikat utuk menghilankan noda hitam yan masih tersisa, jika masih belum bisa hilang, bersihkan menggunakan sabun lalu gosok dengan sikat, setelah itu lalu bersihkan dengan air bersih dan mengalir.

4. Belimbing wuluh
    Gosok buah belimbing wuluh pada kuku yang berwarna hitam. Setelah itu lalu bilas dengan air bersih dn mengalir. Jika ingin anda juga bisa menghaluskan buah belimbing dengan blender atau d parut sebelum digosokan pada kuku anda.

5. Abu gosok
    Gosok abu gosok yang terbuat dari sekam padi pada kuku anda sampai noda hitamnya menghilang, lalu bilas dengan air bersih dan mengalir.

Tips Cepat murah dan Mudah Menghilangkan Getah Daun Singkong Atau Hitam Pada Kuku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar