Tips Cara Menyiang Sayur Sulur atau Tunas Muda dari Keladi atau sayur Lantar

Sayur Sulur atau sayur lantar (Bahasa Dayak) adalah tunas dari sayur keladi atau kujang (Bahasa Dayak) Sayur ini adalah salah satu sayur yang mudah di dapat karena kadang tumbuh sebagai tanaman liar dan juga di tanam sebagai tanaman sayuran oleh para petani sayur.

Keladi  Ini mudah tumbuh d daerah dataran rendah atau tinggi. Karena mudah tumbuh dan juga tidak terlalu memerlukan perawatan yang rumit karena Tanaman keladi atau kujang (Bahasa Dayak) yang menghasilkan sayur Sulur atau Lantar ini dapat tumbuh subur tanpa pupuk atau dapat dikatakan sebagai tanaman sayur organik. Sehingga menjadi sayur yang murah dan sehat untuk d konsumsi jika diolah menjadi sayur makan bagi keluarga.

Sayur Sulur atau sayur lantar (bahasa Dayak) dapat menjadi sayur alternatif murah sebagai
pengganti sayur untuk menu makan bagi keluarga. Namun tidak semua orang mengetahui jika sayur sulur atau lantar ni, bisa dijadikan sayur dan juga karena kurang mengetahui cara menyiang sayuran sulur atau lantar inilah yang menjadikan orang jarang mengolah sayur ini menjadi sebuah masakan.

Berikut saya berbagi tips Cara menyiang sayur sulur atau lantar (Bahasa Dayak) :

1. Bersihkan tiap batang sulur yang di potong dari batang keladi dengan air bersih dan mengalir. Bersihkan hingga kotoran yang menempel pada batang sulur hilang.

2. Setelah batang sulur sudah bersih, lalu potong dengan ukuran 6-7cm atau sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Potong bagian batang sulur atau Lantar (Bahasa Dayak) yang tidak keras atau masih muda

3. Setelah di potong. Kupas bagian kulit batang sulur bagian luar dari ujung ke ujung dengan cara bergantian, sampai bagian kulit batang sulur terkupas semua.

4. Setelah semua potongan sudah dikupas kulit batang bagian paling luarnya, taburkan sedikit garam dan  aduk hingga rata.

5. Sayur sulur siap untuk dimasak dengan masakan kreasi yang anda ingin kan.

Semoga bermanfaat

Tips Cara Menyiang Sayur Sulur atau Tunas Muda dari Keladi atau sayur Lantar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar