Tips tetap kering tidak basah walau menerobos hujan

Tips Tetap Kering Walaupun Menerobos Hujan Tanpa Perlingdungan Dari Jas Hujan Ataupun Payung Bahkan Atap Kenderaan Bermotor

Hujan lagi, ya ini memang musim hujan. Mau musim hujan atau tidak musimnya, yang namanya hujan akan menjadi masalah bagi sebagian orang kalau sudah turun ke bumi itu tetesan air dari langit, terutama untuk anak sekolah atau kuliahan, bahkan pegawai ataupun pekerja yang lainnya.
Alasan yang paling sering yaitu "TIDAK PUNYA JAS HUJAN" dan tidak jarang pula tidak diterima karena "HARGA JAS HUJAN TIDAK LAH MAHAL" seseorang pernah mengatakan hal itu kepada saya. "Kamu beli pulsa bisa setiap hari, tetapi beli jas hujan tidak mampu. "Coba kamu itu belikan jas hujan dari uang pulsamu. Sekali saja kamu beli bisa dipakai berkali kali. Kalau pulsa beli sekali akan habis begitu saja". Setelah itu saya berfikir benar juga, tetapi saya membeli pulsa 10 rbu untuk sebulan itu dulu jaman banyak gratisan. Jadi kalau sepuluh ribu saya tabung, ada yang penting dan sebagainya pakai apa saya menghubungi orang lain. Oleh karena itu saya punya trik tersendiri agar tidak basah kuyup sampai di kampus ketika mengikuti proses belajar mengajar.

Saya tidak suka dengan model tas perempuan. Sejak saya duduk dibangku sekolah, seingat saya cuma memiliki satu tas selempang, dan yang lainnya berjenis ransel. Oleh karena itu, ketika duduk dibangku kuliah sampai dengan sekarang saya menggunakan tas ransel. Karena tas ransel saya lumayan besar, semua keperluan kuliah saya taroh d dalam tas, buku beratpun ditaruh di dalam tas ransel, dan bukan dipegang layaknya gaya anak kuliahan.

Ketika musim hujan saya harus berfikir kreatif agar tidak basah ketika mengikuti pelajaran di kelas. Jadi trik dan tipsnya begini :
1. Sediakan pakaian dari pakaian dalam hingga pakaian luar yang akan dipakai ketika melakukan kegiatan sesampai di tujuan. Misalkan untuk yang kantoran ya pakaian seragam kantor. Siapkan satu persatu. Sepatu dan kaos kaki juga jangan lupa satu buah hanfuk kecil untuk menyeka bafan yang basah nanti. Simpan semuanya di dalam plastik dan simpan di dalam ransel. Bagi ransel yang memiliki bungkus anti hujan, pakaian bisa saja tidak usah dibungkus. Lalu gunakan pakaian yang biasa untuk digunakan didalam perjalanan. Pakai saja sendal. menerobos  lebatnya hujan tidak akan jadi masalah.nanti kalau sudah sampai tujuan, gantilah pakaian anda dengan pakaian yang sudah anda siapkan di dalam kamar ganti atau WC. Sudah deh, tetap kering kan walaupun diluar hujan. Tetap bisa tepat waktu dan tidak telat. Yang pasti tidak ada alasan lagi kata "KARENA HUJAN"
2. Simpan pakaian di dalam box motor jika anda tidak memiliki ransel

Tips tetap kering tidak basah walau menerobos hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar